Thursday, February 25, 2016

{ Wedding Highlights } Jakarta Photobooth

Hola.. waah tidak terasa sudah dua bulan ini saya menyandang gelar Ny. Iwan. "hutang" blogpost juga menumpuk >.< hihihi... Sebelumnya saya sudah membuat draft review untuk vendor catering, tapi karena satu dan lain hal blogpostnya belum bisa publish... hix3... Baiklah, karena saya belum bisa bercerita tentang catering sekarang ini saya akan mereview vendor yang paling mudah saya temui dan paling anti ribet. 


Sebelumnya saya mengenal vendor ini kestika survey gedung Pandansari tahun 2014 lalu. Awalnya saya dan suami sempat maju mundur saat akan memutuskan menggunakan jasa photobooth atau tidak. Selain pertimbangan biaya, kami khawatir akan repot untuk koordinasi di hari-H-nya karena kami tidak menggunakan jasa wedding organizer. Tentu kami ingin sekali mengabadikan momen dengan para tamu yang sudah meluangkan waktu untuk hadir. Tapi... kan ngga mungkin juga semua tamu ikutan foto di pelaminan, jadilah kami galau.

Di hari - hari terakhir persiapan, akhirnya kami memutuskan menggunakan jasa photobooth ini. kebetulan untuk decor photobooth kami dibantu oleh tim decor Diamond. Sempat terjadi insiden karena kurangnya koordinasi dengan team decor, tapi Alhamdulillah pada akhirnya semua berjalan lancar. Saya mengontak pihak the Jakarta Photobooth tepat 9 hari sebelum acara saya melalui Whatsapp. Waktu itu saya dibantu Mas Muhtar. Cukup mengisi data mengenai acara via whatsapp dan pembayaran dilakukan setelah acara berlangsung. Untuk tarifnya tertulis lengkap di websitenya


Setelah mengisi data saya dipersilahkan memilih frame yang akan digunakan. Disini mungkin kekurangannya tim the Jakarta Photobooth, desain framenya kurang "kekinian" hehe... akhirnya saya memilih satu frame yang bernuansa gold sesuai color scheme acara saya. Beberapa hari kemudian saya dihubungi oleh desainer grafisnya untuk menunjukan template designnya. Karena tema acara kami adat jawa, dibuatlah template frame dengan hiasan wayang dan gunungan. Revisi sedikit and we're done! Oia, harga yang mereka tawarkan menurut saya paling murah dibandingkan jasa photobooth lain. Dan saking murahnya saya jadi tidak punya ekspektasi yang berlebihan ke mereka. Jujur saja saya cukup puas dengan vendor ini. Harga ok, koordinasi mudah, hasilnya juga bagus. Nah berikut ini hasil foto - fotonya. 

teman - teman kantor

Masih teman - teman kantor juga
Sehari - hari saya menghabiskan waktu yang cukup banyak berinteraksi dengan teman - teman kantor. As you can see mereka pake seragam batik kembaran. Hehehe... waktu itu saya cuma kasih kain batik untuk mereka. Untuk yang cowo - cowo sudah dalam bentuk kemeja batik. Sayangnya team ini ngga lengkap karena ada beberapa anggota team yang tidak bisa ikut hadir.

Teman - teman Arsitek UNDIP 2005
Ngga terasa sudah 10 tahun saya mengenal teman - teman saya ini. Now, we are more than just friends, I guess. We are more like a family. Ibu - ibu rempong yang mau repot - repot bikinin saya bridal shower yang sadis dan menghujani saya dengan berbagai macam hadiah (dan makanan tentunyah!). I LOOOOOOOOOOOOOVEEEEE YOUUUU ALL SOOOOOOOO MUCHOOO!
ini adalah geng sepupu dari pihak mamah
Keuntungan dari punya sodara sepupu yang sepantaran adalah kita bisa gila-gilaan bareng. Salah satu kegiatan wajib kita kalau lagi kumpul adalah karaoke. Hehehe... selalu kocak dan ngangenin.

Teman Sekolah

Mulai dari teman TK, SD, SMP, SMA sampai kuliah alhamdulillah bisa menyempatkan hadir. Terima kasih ya semua... :')

Gimana menurut bridezillas? Not bad huh?

Rate : ****

Address : Jl. Way Seputih 2 No.10, Tanjung Duren, Jakarta
Phone : 0822 1128 9999 / 0818160370 / 021 60802019 / 021 86340140 
E-mail : muhtartw@yahoo.co.id / jp@jakartapopuler.com

http://jakartaphotobooth.com/


Saturday, January 23, 2016

[ Wedding Preparation ] Venue Oh Venue Part 2 : Gedung Graha Dirgantara, Halim


Tuh kaaan? Apa saya bilang? Kambuh kan mager nge-blog-nya? Hahay... Inilah artikel pertama yang saya tulis sejak kembali aktif bekerja setelah cuti menikah. Jadi postingan ini saya tulis sambil nunggu si Mas Suami yang baru landing dan langsung otw jemput saya di kantor.

Okeeeh.. kali ini saya mau bahas venue kedua yang saya survey. Nama gedungnya Graha Dirgantara. Ketemu nama gedung ini sebenarnya ngga sengaja waktu datang Wedding Exponya Weddingku di JCC. Awalnya ngga terlalu tertarik karena jujur saja belum pernah dengar nama gedung ini, karena kalau dengar area Halim, pasti yang diingat Griya Adhya Garini, Puri Adhya Garini, Gedung BKKBN dll. Jadi pas lagi cari – cari stand nya gedung SMESCO, kita ketemu stand gedung ini. SPGnya ngasih brosur. Cukup lengkap informasinya, ada peta, rekanan catering, harga sewa gedung dll, walau dari segi desain sih “ngga banget” ya.. :p Kalah kece sama brosur venue – venue lain.



Pas udah sampe rumah, bongkar – bongkar brosur, koq sepertinya menarik ya... akhirnya coba kontak pengelola gedungnya untuk janjian survey lokasi venuenya. Tanggal 15 Agustus 2015 kita cuss ke Halim.
Dari segi lokasi, venue ini strategis banget, di sebelah gedung BKKBN. Daerah Halim memang terkenal aksesnya mudah dari mana saja, dekat bandara pula. Gedungnya sendiri masih baru dan terlihat megah. Buat saya pribadi ada beberapa hal yang menjadikan saya membatalkan niat memakai hall ini apa aja? Ini dia point – pointnya.


1.       Marketingnya jutek parah. Ya Allah, mungkin tampilan saya pas ke sana ngga kaya orang punya duit ya? :p I don’t even want to remember the marketing’s name. Yang jelas si mba ini setelah nemenin saya dan mas foto – foto terus nanya, "Ada yang mau ditanya lagi ngga?" dengan nada dan muka yang ngga ada sopan - sopannya. "Kalau ngga ada saya balik ke ruangan ya. Makasih." Bujug dah.. Lagi dapet mba? Apa belom gajian? Atau belom dilamar yaaa sama pacarnyaaa? Makannya jangan jutek – jutek mba, laki juga males kalik. #mulaingelantur


 2.       Desain gedung ini seperti dirancang setengah – setengah untuk digunakan sebagai fasilitas umum. Hallnya agak aneh posisinya. Kalau bridezillas ada keturunan etnis tiong hoa sudah pasti ogah pake gedung ini. Feng Sui nya ngga kece kalo ruangan lebih rendah dari jalan utama. Terletak di lantai paling bawah (semi basement kalo saya bilang) dan agak ke belakang. Memang ada lift untuk ke bawah tapi tetap saja aneh posisinya. Posisi pintu masuknya lebih aneh lagi. Pintu masuk ke hall nya kecil banget. Sudah pasti terjadi “bottle neck” kalau tamunya ramai. 


 3.       Interiornya memang mewah, lantainya kinclong abiess dan banyak pilar – pilar motif kawung dihias indirect lighting. Sayangnya plafonnya sangat pendek untuk ukuran wedding hall. Kalau hanya sekedar untuk acara gathering dengan tamu terbatas dan terkesan intimate, ruangan ini mungkin cocok. Tapi untuk acara kami sepertinya bakal sumpek banget.


 4.       Stagenya super aneh. It was a small additional but permanent steel stage covered with a plain red carpet and a gigantic column in the middle. How weird is that? Kalau kolomnya kecil imut lucu dan gampang ditutup sih ngga papa. Tapi ini kolom gede booo... sepanjang survey saya bertanya – tanya... ARSITEKNYA SIAPA SIIIIH? (T.T) parah banget lu om bikin gedung begini modelnye.

  
5.       Kapasitas gedungnya meragukan, di brosur dan website tertulis 2000 orang tapi si mba marketing juteknya bilang, kalau untuk wedding dengan tamu 2000 orang perlu tambah tenda di samping. Ngga konsisten. Sebenernya gedung ini punya kelebihan di lahan parkir yang super duper luas. Tapi kan kita mau ngadain acaranya di dalam gedung buakan di luar gedung, hehehe...


 6.      Nilai plus gedung ini adalah ruang riasnya ada 3 dan cukup luas. Pantrynya juga luas dan bersih tapi tetap saja harganya tidak sebanding dengan fasilitas yang diperoleh dan kerempongan yang akan timbul kalau menggunakan gedung ini. Setahu saya dengan harga yang sama kami bisa sewa gedung lain yang lebih luas & lebih famous tempatnya.. Jadi mantaplah kami coret gedung ini dari daftar venue. BYE!


Jl. Protokol Halim Perdanakusuma No.8
Jakarta Timur, 13610
Phone: 021 2983 8001 / 021 2983 8002 / 08119119447 / 08119119424
Email:
vini.agustin@energiprima.com
http://www.primamediaenergi.com/

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...