Thursday, August 29, 2013

Niat.

note : I write this on bahasa. simply because I am too lazy to translate it into English... XD

---------------

Kata orang niat bisa membedakan segalanya.
Niat bisa menentukan hasil akhir dalam sebuah proses. 
Benarkah demikian?

Dalam agama islam ada banyak sekali sholat sunah. Salah satu yang paling membedakan dari semua adalah niatnya. Untuk apa kita sujud kali ini? Tadi malam saya mencoba mengganti niat sholat malam saya. Saya tidak melakukan Sholat Tahajjud. Saya melakukan Sholat Taubat. FYI, saya punya buku tuntunan sholat di dekat sajadah. Tujuannya supaya tiap kali mau melakukan sholat/doa tertentu saya bisa menemukan panduannya dengan mudah. 

Jadi saya mencoba mengubah niat sholat malam saya. And you know what? I FEEL the difference. Karena saya belum hafal penggalan ayat yang seharusnya dibaca setelah Surat alfatihah, saya membacanya setelah sholat selesai. Tentunya dengan bantuan buku tuntunan sholat saya yg ‘ajaib’ ini. J setelah sholat selesai saya masih tenang. Tapi begitu selesai membaca ayat – ayat tambahan lain beserta isinya mulailah saya menangis. Ya Allah... doa – doa dalam sholat ini begitu indah.

Memang sih, ini bukan kali pertama saya menangis diatas sajadah. But this time I feel soooooooo different. Saya merasa setelah sholat ini saya berkewajiban membuktikan niat saya untuk bertaubat. Dalam hati saya bertanya, kemana aja ya saya selama ini? #tepokjidat
Semoga saya berhasil menjalankan niat saya untuk bertaubat.
Aamiin.

PS : My younger sister Adel wrote an FB note about hijab. Do check out her notes too.

maxi dress & bird cardi : @voila_by_WDA

1 comment:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...